Korem 082/CPYJ melaksanakan giat Sosialisasi Tingkat Korem Bidang Wanwil TA. 2022

    Korem 082/CPYJ melaksanakan giat  Sosialisasi Tingkat Korem Bidang Wanwil TA. 2022

    <!- - wp:paragraph - ->

    MOJOKERTO, - Sosialisasi bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil) Tingkat Korem Jajaran Kodim dilaksanakan di Pendopo Griya Paramitra Korem 082/CPYJ .Jumat (24/6/2022).

    <!- - /wp:paragraph - -> <!- - wp:paragraph - ->

    Sosialisasi diikuti oleh Para Pasiter dan Batiwanwil kodim jajaran korem 082/CPYJ, dipimpin langsung oleh Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Budi Santoso., S.Pd. dan Para Kasi Korem 082/CPYJ.

    <!- - /wp:paragraph - -> <!- - wp:paragraph - ->

    Dalam Sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. Unang Sudargo.S.H., M.M. yang di bacakan oleh kasrem, bahwa Sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, telah dijelaskan bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan merupakan salah satu tugas yang tertuang pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dimana dalam pelaksanaannya diimplementasikan dalam bentuk Binter dan selanjutnya Binter dijadikan sebagai fungsi utama TNI AD seperti tertuang dalam Doktrin Kartika Eka Paksi." Ungkap Kasrem

    <!- - /wp:paragraph - -> <!- - wp:gallery {"ids":[113560, 113562]} - -> <!- - /wp:gallery - -> <!- - wp:paragraph - ->

    Berdasarkan berbagai pertimbangan tentang keadaan Geo , Demo dan Konsos wilayah NKRI, dikaitkan dengan UU RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang Sistem Pertahanan Negara yang bersifat semesta, maka Binter mutlak diperlukan dan harus dilaksanakan secara sungguh sungguh dan terus menerus dalam rangka menjamin tersedianya komponen pertahanan Negara lainnya yaitu komponen cadangan dan komponen pendukung sebagai bagian dari system pertahanan negara." tambah Kasrem.

    <!- - /wp:paragraph - -> <!- - wp:paragraph - ->

    Pada kesempatan ini Pabandya Wanwil Sterdam V/ Brw dalam penyampaiannya bahwa Sosialisasi bidang Wanwil merupakan program baru, Insan Ter jangan tunda giat baik program maupun non program karena giat Binter tidak pernah berhenti dan akan ada terus. Kegiatan program harus berjalan dan dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban, dan giat non program dilaksanakan untuk mecapai tujuan Binter." Ungkap Letkol Inf Budi.

    <!- - /wp:paragraph - -> <!- - wp:paragraph - ->

    Kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting dilakukan karena kondisi Kodim Jajaran yang berada di wilayah Korem 082/CPYJ berbeda-beda, maka keakuratan data sangat dibutuhkan, selain sebagai parameter pelaksanaan tugas Satkowil, juga dapat membantu pemerintah guna mempersiapkan potensi Nasional yang menjadi kekuatan ketahanan wilayah dan upaya memantapkan kemanunggalan TNI - Rakyat. Sesuai Dengan Tema kegiatan yaitu :

    <!- - /wp:paragraph - -> <!- - wp:paragraph - ->

    Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Penyiapan Wanwil Untuk Kepentingan Pertahanan Negara

    <!- - /wp:paragraph - -> <!- - wp:paragraph - ->

    Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Tingkat Korem Bidang Wanwil, satuan kewilayahan dituntut harus memiliki kemampuan menghimpun, menyusun dan menginventarisasi data Wanwil melalui metode Komsos yaitu Sosialisasi, Ceramah, Pendataan dan pengawasan, sehingga didapatkan data-data yang valid, akurat dan Up to Date serta dapat disajikan setiap saat untuk kepentingan pertahanan Negara. (Penrem CPYJ)

    <!- - /wp:paragraph - ->

    MOJOKERTO
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Korem 082/CPYJ Melaksanakan Komsos dengan...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 082/CPYJ Gowes Bareng Gubenur Jawa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Menuju Solo, Presiden RI ke-7 Jokowi Dikawal Delapan Pesawat Tempur TNI AU
    Optimis Dengan Doktrin TNI, Dandim 1805/Raja Ampat Berapi-Api Memotivasi Kepada Anggota Satgas
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029
    Satgas Pamwil Amankan Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Presiden RI
    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 63 Perwira Tinggi TNI

    Ikuti Kami